Skip to main content

HOW TO MAKE A SUCCESSFUL CONSUMER LOYAL ( CARA SUKSES MEMBUAT KONSUMEN TETAP LOYAL )

HOW TO MAKE A SUCCESSFUL CONSUMER LOYAL

CARA SUKSES MEMBUAT KONSUMEN TETAP LOYAL )

HOW TO MAKE A SUCCESSFUL CONSUMER LOYAL

( CARA SUKSES MEMBUAT KONSUMEN TETAP LOYAL )


Menciptakan Consumen yang Loyal untuk BISNIS yang Anda Miliki???


Banyak pebisnis yang tidak terlalu mempedulikan cara untuk menjaga konsumen agar tetap loyal, alias tetap setia dengan produk kita. Padahal konsumen yang loyal akan mempermudah Anda ketika menyampaikan informasi terkait produk atau jasa-jasa terbaru. Biaya yang digunakan untuk membangun loyalitas konsumen lama juga lebih rendah dibanding Anda harus mencari konsumen baru lagi.

Hal paling mendasar untuk membangun loyalitas konsumen adalah produk tersebut harus berkualitas baik, namun apakah ini saja cukup? Tentu saja tidak, berikut ini saya berikan beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk membangun kesetiaan atau loyalitas konsumen Anda.

1. Memiliki Kelebihan Dibanding Pesaing


Sudah menjadi pengertian umum bahwa produk/jasa yang memiliki kelebihan dibanding pesaing cenderung lebih banyak dibeli. Kelebihan ini bisa dalam hal ukuran (lebih besar), fitur (lebih lengkap), harga (lebih murah) ataupun hal lainnya misal rasa, kemasan. Hal-hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Anda supaya tidak beralih ke pesaing dan tetap setia membeli produk Anda.

2. Wajib melakukan Inovasi

Jika Anda melakukan inovasi, secara tidak langsung akan membuat konsumen Anda loyal. Kebutuhan konsumen selalu berubah dan cenderung ingin lebih, oleh sebab itu inovasi dan perbaikan produk perlu Anda lakukan terus menerus. Inovasi bisa dalam hal kemasan, isi (konten), jasa layanan ataupun cara Anda berkomunikasi (marketing) ke konsumen.

Baca Juga Ini  INSPIRASI REAL LIFE ♡ INSPIRASI KEHIDUPAN NYATA ♡

3. Ciptakan Varian Baru

Saya yakin, banyak dari konsumen Anda yang cenderung cepat bosan, oleh sebab itu penting sekali menerapkan strategi pengembangan produk. Strategi yang dimaksud disini adalah Anda wajib melakukan pengembangan produk melalui varian-varian baru. Banyak merek-merek besar yang berhasil mempertahankan pelanggan dikarenakan mereka membuat varian-varian baru. Misalnya saja produk shampo, ada shampo varian untuk anti ketombe, varian rambut lembut dan lain – lain.

4. Jaga Kualitas, sekali lagi jaga kualitas !


Jaga kualitas sangat penting untuk mempertahankan konsumen Anda untuk tidak berpaling ke pesaing. Jaga kualitas disini tidak hanya kualitas produk lho, tetapi juga kualitas layanan. Misalnya saja layanan fast respon ketika ada pertanyaan konsumen. Dengan menjaga kualitas produk dan layanan, konsumen Anda akan tetap stay dengan Anda

5. Bangun Komunikasi Anda Dengan Konsumen


Anda wajib membangun komunikasi dengan konsumen. Hubungan kita dengan konsumen seperti ibarat pacar lho. Ketika komunikasi terjalin rutin, pacar Anda akan tetap setia dan kecil kemungkinan untuk cari pacar lain (produk lain) hehe. Hal apa saja yang bisa Anda lakukan? banyak, Anda bisa berkomunikasi via media sosial, via email, melalui kontak personal, mengirimkan selamat ulang tahun untuk yang ultah atau melakukan pertemuan (kopdar) dengan konsumen Anda. Kunci penting dari cara ini adalah Anda wajib memiliki kontak mereka, istilah kerennya database marketing.

Sekian beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga konsumen Anda agar tetap loyal.

semoga bermanfaat untuk Anda, teman-teman pebisnis atau yang sedang merintis usaha.
Salam SUKSES.

By : Creative Motivasi
Penulis : Hermas; Founder kelaspengusaha

Ini Bacaan Menarik THE POWER OF DREAM ( KEKUATAN IMPIAN )


Jangan Pernah Berhenti Untuk Belajar…
Tetaplah bersama membangun sesame dan saling mengingatkan…
Jika Anda Merasa terbebani…. Teruslah Berbagi dengan membagikan Cerita ini Ke Semua sahabat anda….
Share dan Klik Link situsnya…..

HOW TO MAKE A SUCCESSFUL CONSUMER LOYAL


Comments

Popular posts from this blog

Everyday is a fresh start. Setiap hari adalah awal yang Baru.

EVERYDAY IS A FRESH START Setiap hari adalah awal yang Baru.  Don't start your day with broken pieces of yesterday. Everyday is a fresh start. Each day is a new beginning. Every morning we wake up is the first day of our new life. As we all know today will never come again; be a blessing; be a friend; encourage someone; take time to care; and let your words heal someone's wound and let our soul give thanks to GOD always!  *Goodmorning!* Setiap hari adalah awal yang Baru.  Jangan memulai harimu dengan pecahan pecahan kemarin. Setiap hari adalah awal yang segar. Setiap hari adalah awal yang baru. Setiap pagi kita bangun adalah hari pertama kehidupan baru kita. Seperti yang kita semua tahu hari ini tidak akan pernah datang lagi; menjadi berkat; menjadi seorang teman; dorong seseorang; luangkan waktu untuk peduli; dan biarkan kata-kata Anda menyembuhkan luka seseorang dan biarkan jiwa kita bersyukur kepada ALLAH selalu! *Selamat pagi!* B...

PERKATAAN MENENTUKAN ARAH HIDUP

PERKATAAN MENENTUKAN ARAH HIDUP PERKATAAN MENENTUKAN ARAH HIDUP KITA KOMENTAR MU MENENTUKAN NASIB MU, bukan nasib orang yang kamu komentari. Ubahlah cara berpikirmu maka Nasibmu akan segera berubah. ****** Seorang murid bertanya pada gurunya; "Guru kenapa ya hidup ini selalu banyak masalah?" Guru:  "Bukan hidup yang banyak masalah tapi pikiranmulah yang bermasalah...?" "Kamu selalu berprasangka buruk pada apa saja dan siapa saja, itulah sebenarnya masalahnya" Murid: "Tapi faktanya aku selalu mendapat masalah dalam hidupku" Guru:  " Ya itu karena pikiranmu bermasalah",  Setiap kejadian dalam hidup itu netral pikiran kamulah yang menilai itu "bermasalah" atau "menguntungkan". Murid : "Maksudnya?" Guru :  "Misalnya apakah Hujan itu bermasalah atau malah menguntungkan". Murid : "Bagiku bermasalah, karena kalau aku naik motor dan lupa bawa jas hujan pasti basah kuyup...

THE LAW of POSITIVE THINKING

☆THE LAW of POSITIVE THINKING☆ ☆ THE LAW of POSITIVE THINKING ☆ ♤ Hukum BERFIKIR POSITIF ♤   Hukum Pygmalion : Hukum Berpikir Positif Pygmalion adalah seorang pemuda yang berbakat seni memahat. Ia sungguh piawai dalam memahat patung. Karya ukiran tangannya sungguh bagus. Tetapi bukan kecakapannya itu menjadikan ia dikenal dan disenangi teman dan tetangganya. Pygmalion dikenal sebagai orang yang suka berpikiran positif. Ia memandang segala sesuatu dari sudut yang baik. • Apabila lapangan di tengah kota becek, orang-orang mengomel.Tetapi Pygmalion berkata, "Untunglah, lapangan yang lain tidak sebecek ini." • Ketika ada seorang pembeli patung ngotot menawar harga, kawan2 Pygmalion berbisik, "Kikir betul orang itu." Tetapi Pygmalion berkata, "Mungkin orang itu perlu mengeluarkan uang untuk urusan lain yang lebih perlu". • Ketika anak2 mencuri apel dikebunnya, Pygmalion tidak mengumpat. Ia malah merasa iba, "Kasihan, anak2 itu ku...